Dengarkan Radio Duta 90.9 FM Ambon - Radio Anak Muda No 1

Tim Thomas Indonesia di Grup Ringan, Tim Uber Gabung Korsel

Jakarta - Tim Uber Indonesia berada satu grup dengan Korea Selatan di babak Kualifikasi Thomas-Uber 2016. Sementara Tim Thomas mendapat undian yang relatif lebih ringan.

Dalam drawing Kualifikasi Piala Thomas-Uber yang dilangsungkan Selasa (2/2/2016) siang WIB, Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup MC. Tommy Sugiarto dkk berbagi tempat dengan Taiwan, Thailand, Maladewa.

Chief de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, Achmad Budiharto, menyebut Thailand dan Taiwan sebagai lawan yang patut diwaspadai. Namun dia yakin Indonesia akan bisa lolos dengan status pemuncak grup.

"Hasil undian tim Kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kita satu grup dengan Taiwan dan Thailand, yang mempunyai pemain-pemain yang cukup kuat. Namun kami yakin masih bisa mengatasi mereka secara kekuatan tim dan bisa menjadi juara grup," ujar Achmad Budiharto, dalam rilis yang diterima detikSport.

Pemain Taiwan yang dianggap berpotensi menyulitkan adalah Chou Tien Chen di nomor tunggal putra dan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di ganda putra. Chou Tien Chen saat ini merupakan ranking tujuh dunia dan punya delapan gelar kejuaraan Grand Prix Gold.

Dari Tim Uber, Indonesia bergabung dengan runner up Piala Uber 2014, Korea Selatan. Hasil undian ini dinilai akan menyulitkan Indonesia untuk merebut posisi juara Grup WC. Negara lain yang berada di grup ini adalah Maladewa.

"Untuk tim Kualifikasi Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea dan Maladewa. Peluang untuk lolos ke putaran kedua masih cukup terbuka. Secara realistis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea," ucap Budiharto.

"Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tambah dia.

Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2016 akan digelar pada 15-21 Februari 2016 di Hyderabad, India. Sementara putaran finalnya akan dilangsungkan 15 sampai 22 Mei di Kunshan, Jiangsu, China.

Kualifikasi Piala Thomas diikuti 14 negara yang dibagi empat grup. Juara dan runner-up lolos ke babak delapan besar, untuk kemudian diundi lagi dan menjalani babak gugur. Nantinya hanya diambil enam negara terbaik untuk lolos ke putaran final.

Jumlah wakil Asia di putaran final bisa bertambah menjadi tujuh negara asalkan tim terbawah mengalahkan tim paling bawah di Kualifikasi Zona Eropa. Keikutsertaan China dan Jepang - yang seharusnya lolos otomatis karena status sebagai tuan rumah dan juara bertahan - tak akan memengaruhi jumlah slot yang diperebutkan.

Sementara pada persaingan Uber peserta berjumlah 12 negara. Kuota yang lolos ke final adalah lima tim.(detik.com)

Live Streaming

Download Mobile Apps

  • Gallery Foto

    • Event-Duta
    • Event-Duta
    • Event-Duta
  • Video

    • SuKa GuE HeheHe

Twitter Follow