Dengarkan Radio Duta 90.9 FM Ambon - Radio Anak Muda No 1

Vettel Sesali Insiden dengan Hamilton di Baku

Sebastian Vettel disorot tajam terkait insiden dengan rivalnya, Lewis Hamilton di GP Azerbaijan, dua pekan lalu. Pebalap Ferrari itu pun mengaku menyesal.

Dalam balapan di Baku, Vettel menilai Hamilton sengaja memperlambat majunya sehingga dia menabrak bagian belakang mobil pebalap Mercedes itu. Gusar, Vettel pun membalas dengan menabrak Hamilton dari samping.

Vettel sudah dijatuhi sanksi di dalam balapan tersebut. Namun, dia beruntung karena FIA memutuskan untuk tidak memberikan hukuman tambahan.

Rivalitas Vettel dan Hamilton akan berlanjut di GP Austria pekan ini. Untuk pertama kalinya sejak insiden, Vettel dan Hamilton bersama-sama bertemu di hadapan media.

"Kupikir itu tidak diperlukan bukan?" jawab Vettel saat ditanya tentang sudut pandangnya. "Kupikir kita sudah melihatnya berkali-kali. Aku pun sudah melihatnya. Sudah jelas aku memiliki pandangan yang sangat berbeda di dalam mobil daripada ketika di luar mobil."

"Insiden itu adalah pergerakan yang salah dengan mengendarai di samping dia dan mengenai ban-ban mobil dia. Itulah yang kalian semua ingin dengar tapi tidak ada hal lain untuk dibicarakan lagi. Saat itu aku kaget, aku merasa Lewis menginjak rem dan aku tidak bisa berhenti mengenai belakang mobil dia."

"Tapi seperti yang sudah kukatan di dalam pernyataan dan setelahnya, aku merasa tidak ada niat dia menghambatku. Itulah mengapa aku marah dan bereaksi berlebihan," lanjut pebalap Jerman ini.

"Apakah aku bangga dengan momen itu? Tidak. Apakah aku bisa menariknya kembali? Tidak. Apakah aku menyesalinya? Ya. Jadi kurasa ini tidak perlu dilanjutkan lagi," lugas Vettel di Crash.

Live Streaming

Download Mobile Apps

  • Gallery Foto

    • Event-Duta
    • Event-Duta
    • Event-Duta
  • Video

    • SuKa GuE HeheHe

Twitter Follow